Wali Kota Batam Tinjau Kesiapan Lahan Relokasi Para Pedagang di Batubesar yang Terkena Dampak Pelebaran Jalan

47

KepriA1.com – Batam | Wali Kota Batam meninjau kesiapan lahan di Simpang Sambau untuk tempat relokasi para pedagang di Batubesar yang terkena dampak pelebaran jalan.

Dalam peninjauan ini Wali Kota ingin memastikan bahwa apa yang sudah direncakan berjalan dengan baik. Karena itu pihaknya yang didampingi pejabat di lingkungan Pemko dan BP Batam turun langsung ke lapangan.

“Saat peninjauan tadi ternyata ada beberapa kendala, setelah ini saya rapat supaya dapat segera diselesaikan sesuai target,” kata Rudi, Jumat (3/12/2021).

Proyek peningkatan infrastruktur jalan tersebut terpaksa dilakukan pihaknya untuk menggerakan ekonomi dan sektor pariwisata. Khususnya di Kawasan Nongsa.

Hal tersebut, kata Rudi, para pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Jalan Batubesar akan direlokasi di Simpang Sambau, Nongsa. Karena dampak proyek pelebaran jalan.

Baca juga :   Segera Daftarkan Diri Anda ! Polda Kepri Menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Tahun Anggaran 2021

“Saya harap ini cepat selesai, sesuai dengan yang saya sampaikan,” jelasnya.

Usai meninjau kesiapan lahan di Sambau, Rudi juga menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan masjid Tanjak di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pembangunan masjid tersebut diharapkan sesuai dengan perencanaan. Progresnya saat ini sudah mencapai 63 persen dan ditargetkan sebelum Ramadan tahun 2022 sudah selesai.

“Kontraknya selesai April, harapan saya sebelum Ramadan ini sudah selesai,” katanya. |*