Terima Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Rudi Diskusikan Terkait Peningkatan Layanan di Kota Batam

57

KepriA1.com – Batam | Wali Kota Batam menerima kunjungan kerja Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Nataliea. Dalam kujungan ini, Rudi berdiskusi terkait dengan peningkatan layanan yang ada di Kota Batam. Baik itu yang di bawah Pemko Batam ataupun Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (2/11/2021).

“Ada beberapa hal yang kita bahas bersama, salah satunya terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” kata Rudi,

Di mana melalui Online Single Submission (OSS), pelayanan kepada masyarakat dan juga investor yang ada di PTSP dapat terus dioptimalkan. Sehingga masyarakat dapat pelayanan yang terbaik.

Selain itu juga kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam juga terus didorong untuk meningkatkan pelayanannya. Seperti halnya Disduk Capil, yang ke depan dituntut harus terus lebih baik.

Baca juga :   Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan Seorang Tersangka Tindak Pidana Narkotika Jenis Putaw

“Kita pasti akan terus memperbaiki diri, OPD yang belum optimal akan terus kita dorong, agar pelayanan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ujarnya..

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Nataliea, memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang ada di Batam. Terlebih lagi mal pelayanan publik (MPP) yang saat ini menjadi referensi Nasional.

Namun, kendati demikian pihaknya meminta Pemko Batam dan BP Batam dapat terus meningkatkan pelayanan. Hal-hal yang masih ada masalah harus diselesaikan.

“Apalagi saat ini Wali Kota Batam adalah Kepala BP Batam. Saya yakin ini akan memudahkan koordinasi dan pengambilan keputusan sudah pasti akan lebih cepat dan mudah,” kata Diah.

Baca juga :   Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Rudi Sampaikan Ranperda Perpustakaan

Batam, menurut Diah, adalah kota yang istimewa, karena tidak hanya sebagai daerah pusat perdagangan tapi juga, industri dan pariwisata. Maka itu peningkatan pelayanan sudah pasti harus terus dilakukan.

“Tidak hanya pelayanan kepada masyarakat Batam saja, tapi juga para investor,” ujarnya. |*