Percepat Vaksinasi Terhadap Pelajar, Pemerintah Kota Batam Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksin

73

KepriA1.com – Batam | Pemerintah Kota (Pemko) Batam gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksin Pelajar dan Guru di Kantor Wali Kota Batam dalam rangka mempercepat vaksinasi. Hingga 13 Oktober 2021, jumlah pelajar yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama sudah mencapai sebanyak 94.371 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Jefridin Hamid menyampaikan bahwa capaian Vaksinasi untuk usia remaja sudah mencapai 80 persen dari total sasaran.

“Capaian ini sudah 80 persen dari total sasaran 117.866 remaja,” ujar Jefridin saat memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksin Pelajar dan Guru di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (14/10/2021).

Jefridin yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam ini menyampaikan untuk capaian vaksinasi dosis kedua sebanyak 64.893 remaja atau 55 persen dari total sasaran. Jefridin berharap capaian itu harus terus ditingkatkan hingga mencapai 100 persen.

Baca juga :   Tidak Puas dengan SK Gubernur dalam Penetapan UMK tahun 2022 Kota Batam, Buruh kembali Melakukan Demo

“Pesan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi), pada November nanti semua warga yang masuk dalam sasaran harus sudah divaksin atau 100 persen,” ujarnya.

Untuk itu, dalam rapat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam itu, semua kepala sekolah harus mendata pelajar dan guru yang sudah dan belum divaksin. Bagi yang belum divaksin, harus segera divaksin.

“Kalau tidak ada kendala medis, segera divaksin. Untuk pendataan masyarakat umum, Pak Wali sudah instruksikan Lurah pada 15 November dan untuk pelajar dan guru lebih cepat lebih bagus, kita ingin 100 persen sudah divaksin,” tandasnya. |*