Jalin Silaturahmi dan Mempererat Sinergi, Bea Cukai Batam Terima Kunjungan Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru

33

KepriA1.com – Batam | Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru, Arfiansyah Darwin kunjungi Kantor Bea Cukai Batam. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Bea Cukai Batam Ambang Priyonggo beserta jajaran pejabat lainnya di Kantor Bea Cukai Batam, Selasa, (23/11/2021).

Adapun kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala BDK Pekanbaru ini merupakan agenda silaturahmi dan mempererat sinergi antar unit kerja Kementerian Keuangan di wilayah kerja BDK Pekanbaru yaitu provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Arfiansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan itu dalam rangka bersilaturahmi karena dirinya baru dilantik menjadi Kepala BDK Pekanbaru bulan Oktober lalu.

“Kunjungan ini tujuannya bersilaturahmi karena saya baru dilantik menjadi Kepala BDK Pekanbaru bulan Oktober kemarin. Sebelum ke sini saya sudah mengunjungi satuan kerja di Pekanbaru dan Tanjung Balai Karimun” jelas Arfiansyah.

Baca juga :   Berikan Pengarahan Teknis Orientasi CPNS, Jefridin : ASN untuk Melayani Masyarakat Bukan Justru Sebaliknya, Minta Dilayani

Tujuan lainnya, lanjut Arfiansyah, untuk menggali spesifikasi dan karakteristik pembelajaran yang dibutuhkan oleh pegawai di Bea Cukai Batam. Sesuai dengan slogan Kemenkeu Satu, kunjungan tersebut diharapkan mampu menciptakan kolaborasi antar Bea Cukai Batam dan BDK Pekanbaru dalam meningkatkan kompetensi pegawai.

Arfiansyah juga menjelaskan bahwa karakteristik pendidikan dan pelatihan yang sering dilakukan di BDK Pekanbaru yaitu pembelajaran tentang Bea dan Cukai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala kantor Bea Cukai Batam, Ambang Priyonggo, memberikan ide-ide baru terhadap pelatihan yang dibutuhkan oleh pegawai Bea Cukai Batam.

“Beberapa diklat yang bisa dilakukan antaranya tentang pemeriksaan produk CPO dan turunannya, pengawasan laut yang melibatkan satuan di Pesisir Timur Sumatera, bahkan diklat bersama tentang joint program bersama Pajak,” jelas Ambang.

Baca juga :   Dengan Mengangkat Tema " Respon Vaksinasi Polda Kepri ", Polda Kepri Kembali Melaksanakan Vaksinasi Massal,

Selain itu, harap Ambang, sangat memungkinkan juga penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan untuk melibatkan peserta dari luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia, yang sejauh ini telah bekerjasama dalam melakukan pengawasan peredaran narkoba di wilayah Selat Malaka sehingga kompetensi pegawai akan semakin mumpuni. |*